Sangkot Sirait: Kita Harumkan Tenis Sumut hingga Internasional

by -5 views
Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengprov Pelti) Sumatera Utara resmi dilantik oleh Pengurus Pusat Pelti, di Medan Club, Jalan RA Kartini, Sabtu (10/9/2022) lalu. 

* Wagub Ijeck Berharap Tenis Sumbang Emas pada PON 2024

MEDANBERITA.ID – Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sumut berlangsung sukses dan meriah, di Medan Club, Jalan RA Kartini, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Pelantikan ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti Rildo Ananda Anwar didampingi jajaran PP Pelti, di antaranya Ahmad Mulyadi selalu Wakil Ketua Bidang Organisasi, dan Wakil Sekretaris, Fatahillah Ramli.

Selain itu, hadir juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang juga Ketua Pembina Pengprov Pelti Sumut, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Staf Ahli Gubernur Sumut Agus Tripriyono, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumut, Budi Syahputra, serta undangan lainnya.

Adapun Pengurus Provinsi Pelti Sumut 2022-2027 yang dilantik, di antaranya adalah Ketua Pengprov Pelti Sumut Sangkot Sirait, Sekretaris Muhammad Hendriko, dan Bendahara Enrico SH Panjaitan.

Wagub Sumut Musa Rajekshah yang karib disapa Ijeck menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi Pelti Sumut masa bakti 2022-2027, di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, Sabtu 10 September, malam.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, berharap Pelti bisa menyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024 dari cabang olahraga tenis.

“Kami berharap besar di PON 2024 nantinya, cabang olahraga tenis ini bisa memberikan medali emas untuk Sumut. Apalagi seperti yang disampaikan Ketum Pelti PP tadi, Bang Rildo bahwa Pelti sudah berprestasi di internasional. Sudah bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain,” ujar Ijeck sapaan karib Musa Rajekshah.

Untuk itu Ijeck berpesan agar membawa semangat itu ke daerah untuk menjuarai lagi. Ia yakin Ketua Pelti Sumut yang baru dilantik, Sangkot Sirait dan pengurus lainnya bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Tetap solid dan kompak. Terus bekerja sama dengan KONI dalam membina atlet-atlet kita. Karena kami dari Pemerintah Provinsi tidak sampai tangan kami hingga bawah. Makanya besar harapan kami Pelti dan KONI dapat menjadikan atlet-atlet yang berprestasi. Kami dari provinsi memberikan dukungan anggaran untuk itu,” ujarnya.

Ia pun mengajak atlet agar menunjukkan sportivitas saat bertanding, agar kian disegani. Apalagi Sumut adalah gudangnya para atlet. “Kita tunjukkan kita mampu berprestasi. Tunjukkan Sumut mampu disegani di setiap cabang olahraga. Sekali lagi selamat kepada Bung Sangkot dan kawan-kawan lainnya yang sudah terpilih menjadi pengurus Pelti Sumut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Pelti Sumut yang dilantik. “Harapan saya semoga terus bisa memberikan pelatihan untuk atlet-atlet kita,” ajaknya.

Ketua Pelti Sumut Sangkot Sirait menegaskan akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa membawa cabang olahraga tenis berprestasi.

“Kita harumkan nama Sumut di cabang olahraga ini, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengprov Pelti) Sumatera Utara, Sangkot Sirait saat menerima pataka saat dilantik oleh Pengurus Pusat Pelti, di Medan Club, Jalan RA Kartini, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Sangkot juga mengajak semua jajaran Pelti se Sumut agar semakin kompak dan solid demi memajukan dan membesarkan olahraga tenis. Apalagi Sumut dan Aceh pada PON 2024 sebagai tuan rumah. Maka Pelti Sumut harus mempersiapan diri termasuk mempersiapkan atlet-atlet berpotensi untuk berprestasi.

Ia menyebut agenda utama nantinya yang mereka lakukan adalah penataran pelatih dan wasit.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia yang menyukseskan pelantikan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis juga mengajak pengurus Pelti Sumut yang baru dilantik agar langsung bekerja untuk menorehkan prestasi khususnya tenis.

“Kita harus benar-benar mempersiapkan atlet-atlet yang sangat baik dari Sumut untuk PON 2024 memdatang. Karena kita adalah tuan rumah bersama Provinsi Aceh,” harapnya.

(mber01/medanberita.id)